Jenis Makanan Bagi Penderita Asam Urat

Jenis Makanan Bagi Penderita Asam Urat Yang Bisa Anda Konsumsi

Jenis makanan bagi penderita asam urat pastilah beragam, kebanyakan berasal dari buah-buahan atau sayuran. Bagi setiap penderita asam urat, makanan merupakan suatu momok yang bisa membuat penyakit asam urat menjadi semakin parah jika tidak selektif dalam memilih. Banyak jenis makanan bagi penderita asam urat yang bisa anda konsumsi.

Jenis Makanan Bagi Penderita Asam Urat

Beberapa Jenis Makanan Bagi Penderita Asam Urat

  • Air putih, minum minimal 10-12 gelas setiap hari akan bermanfaat untuk mengeluarkan racun, termasuk kelebihan asam urat dari dalam tubuh.
  • Buah apel mengandung asam malat yang memiliki kemampuan menetralkan asam urat. Dengan begitu, ketika penderita asam urat mengonsumsi buah ini maka penyakitnya dapat terkontrol. Konsumsilan buah apel setidaknya 1 buah setiap hari agar penyakit asam urat yang Anda derita bisa lebih cepat diatasi.
  • Buah ceri memiliki zat anti-inflamasi bernama antosianin yang dapat membantu mengurangi kadar asam urat. Antosianin juga berperan untuk mencegah mengkristalnya asam urat pada persendian. Selain itu ceri juga menetralkan zat asam dan membantu mencegah peradangan dan nyeri pada sendi. Makan 200 gram buah ceri per hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.
  • Jeruk nipis buah ini memang memiliki rasa sangat asam. Namun kandungan asan sitrat yang ada dapat melarutkan asam urat sehingga gejala asam urat bisa diberantas. Minumlah air perasan jeruk nipis dua gelas setiap hari secara rutin. Selain mencegah dan mengobati asam urat, konsumsi air jeruk nipis juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Air jeruk nipis juga baik untuk Anda yang sedang diet untuk melangsingkan tubuh.
  • Buah dengan kandungan vitamin C juga sangat dianjurkan untuk penderita asam urat contohnya seperti buah pepaya, stroberry, dan jeruk
  • Kacang panjang perancis, Makanan lain yang efektif untuk menurunkan kadar asam urat adalah jus kacang panjang Perancis. Jus sehat ini dapat dikonsumsi dua kali sehari untuk mendapatkan manfaatnya.
  • Perbanyak konsumsi makanan berkarbohidrat, Penderita asam urat juga harus memebuhi kandungan karbohidrat dalam tubuhnya, contoh sumber makanan yang kaya akan karbohidrat bisa di dapatkan dari nasi, roti, ubi, dan singkong

Itulah beberapa jenis makanan bagi penderita asam urat yang bisa anda konsumsi untuk mengurangi bahkan bisa dijadikan sebagai obat asam urat alternatif selain dengan mengkonsumsi obat kimia.

Referensi : Searching On Google

Jenis Makanan Bagi Penderita Asam Urat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *